Beberapa Makanan Sehat Untuk Paru Paru

Wednesday, May 25th 2016. | Uncategorized

Beberapa Makanan Sehat Untuk Paru Paru -, Fungsi penting paru-paru dalam mengatur sirkulasi hawa di dalam badan menjadikan organ ini jadi salah satu organ vital. Salah satu trik utk menjaga kesehatan paru-paru yaitu bersama menghindari rokok, memanfaatkan masker waktu berada di area yg berpolusi tinggi & mengkonsumsi makanan yg dapat menunjang menjaga kesehatan paru-paru. Berikut 10 makanan & minuman yg dapat Kamu memilih utk menjaga kesehatan paru-paru :

  • Bawang putih

    Kandungan antibakteri bawang putih menunjang menyembuhkan kendala yg mengakibatkan kendala terhadap paru-paru seperti mengobati radang tenggorokan, menolong mencegah terjadinya infeksi saluran pernapasan, asma & bronkitis.

  • Jahe

    Jahe mempunyai kandungan antiinflamasi yg bisa membersihkan paru-paru dari lendir yg berjalan akibat batuk.

  • Kunyit

    Senyawa kurkumin dalam kunyit dapat menghancurkan sel-sel kanker, termasuk juga sel kanker paru yg muncul lantaran asap rokok & polusi udara.

  • Cabai

    Walaupun rasanya pedas, tetapi cabai teramat berguna bagi kesehatan paru-paru. Cabai mengandung senyawa capsaicin yg merangsang selaput lendir & berfungsi melindungi paru-paru bersama membuat penghalang & menyaring, kotoran & partikel yg masuk ke dalam tubuh.

  • Sayuran

    Sayuran seperti kubis, kol, brokoli, & kale mempunyai kandungan klorofil & antioksidan yg mencegah & mengurangi terjadinya kanker paru-paru.

  • Delima

    Buah delima mengandung antioksidan & asam ellagic yg dapat mencegah & memperlambat pertumbuhan tumor kepada paru-paru.

  • Apel

    Buah ini mengandung betakaroten, flavonoid, vitamin C & E yg menopang fungsi paru-paru utk terhindar dari radikal bebas seperti asap rokok & polusi udara.

  • Jeruk

    Kandungan flavonoid dalam jeruk, menghambat aktivasi enzim yg menyebabkan kanker paru. Kandungan dalam jeruk pula berfungsi utk membersihkan paru-paru sesudah Kamu mogok merokok.

  • Biji-bijian & kacang-kacangan

    Biji-bijian & kacang-kacangan kaya akan magnesium yg teramat baik bagi fungsi paru-paru Anda. Makanan ini sanggup menopang mencegah terjadinya kejang saluran napas dikarenakan asma juga menunjang kontraksi & relaksasi otot halus kepada saluran pernapasan.

  • Wortel

    Tidak Cuma buat kesehatan mata, wortel pula berguna bagi kesehatan paru-paru. Kandungan antioksidan, likopen, vitamin A & C akan mempermudah paru-paru terhindar dari radikal bebas akibat asap rokok & polusi udara.

Baca Juga : Beberapa Asupan untuk Jaga Kesehatan Ginjal 

Itulah ulasan singkat dari saya walaupun singkat tapi ini akan menambah pengetahuan lebih bagi anda, untuk anda yang ingin tahu informasi terbaru tentang kesehatan dapat anda simak hanya di obat kista ginjal.